Let’s Talk About Future

                “Apa motivasimu dalam belajar?”
                 …. (hening)
                Sejak di bangku SD saya sudah mulai menggemari pelajaran matematika. Entah dengan berbagai alasan, salah satunya adalah saat itu saya tidak suka menulis. Memangnya matematika tidak menulis? Menulis kok, hanya saja tidak sebanyak pelajaran lain yang masih pakai sistem catat buku. Karena kesukaan terhapan matematika ini saya mulai diikutkan lomba oleh guru SD, walau masih di tingkat kabupaten. 
                Memasuki SMP dan SMA saya mulai lebih giat dan lebih serius. Tujuannya tentu saja untuk menunjang nilai di sekolah dan untuk mengikuti perlombaan-perlombaan. Alhamdulillah, diantaranya saya mengikuti OSN sampai tingkat Provinsi dan pernah Juara 3 di Olimpiade Statistika dan Matematika yang diadakan di UGM. Jangan dibandingkan dengan rekan-rekan kita yang udah master ya, aku mah apah atuh. Bro, tidak harus menjadi seorang master dulu agar dapat mencintai sesuatu. Bro, tidak harus menjadi seorang master dulu agar dapat mencintai sesuatu (sengaja diulang biar keren).
                Begitulah, belajar hanya untuk nilai dan lomba dan uang. Bermanfaat memang, tetapi hanya untuk diri saya sendiri. Kalaupun ada manfaat untuk orang lain, itu kecil sekali. Sangat rugi rasanya jika kita menyia-nyiakan kesempatan agar bermanfaat bagi orang lain. Bukankah sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat? Lalu bagaimana agar matematika ini bisa bermanfaat bagi orang lain? Kita akan menemukan banyak solusinya di bangku perkuliahan nanti, namun cara yang lebih praktis dan elegan adalah dengan berbagi.
                InsyaAllah, di blog yang baru saja ada ini saya mencoba berbagi apa-apa yang telah saya pelajari. Walau itu sedikit, yang penting berbagi (maksa). Saya akan mencoba mereview kembali dengan sudut pandang sebagai orang yang belajar, semoga akan membantu rekan-rekan yang membutuhkan sesuatu… entahlah. 
sumber: padangraya.blogspot.com
                  Seperti slogan di rumah makan Minang; “Jika Anda Puas Beritahu Teman, Jika Anda Kecewa Beritahu Kami”.
        Wassalam
               

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s